Beberapa hari lalu temen g pernah ngmg gini, ” G heran ma lo deh, lo kapan seh ngerasa sedih nya? kaya nya tiap hari happy mulu..” G cuma jawab “Iya neh ga tau hidup g monoton banget” Setelah itu g mikir, apa bener g ga pernah sedih ya?

Yah mau gimana juga g tetep seorang manusia, dan tentunya g juga pasti pernah ngalamin hal-hal yang ga enak, bikin sedih, bikin pengen ngamuk, all bad times in life, you named it, i believe I’ve through it all!! Tapi balik lagi , kenapa pertanyaan kaya gitu kok sering banget ya muncul? Well, mungkin kadang g sedih, mungkin kadang g ngrasa dunia ini kok segitu parah nya tapi g  selalu punya pikiran kalo g cuma ga mau bikin yang udah parah jadi semakin parah. Other words, g ga mau sekeliling g ngrasain kesedihan yang g rasain karena nanti nya malah bikin g tambah down, bahkan lebih parah dari yang seharusnya.

Setuju ato ga, kita dan lingkungan itu saling mempengaruhi dengan kadar timbal balik yang seimbang. Di saat kita memberi pengaruh buruk ke sekeliling kita, entah itu karena suasana hati ato apa pun, maka lingkungan pun bakal ngasih feed back yang negatif juga buat kita. Try to be positive and it’s all come back to you in the same way. Saat kita terus tenggelam dalam kesedihan yang kita rasain kita malah bakalan terus menyesali keadaan itu dan ga pernah bisa bangkit buat ngbangun hidup kita jadi lebih baik, ngbangun hidup yang udah Tuhan rancang sedemikian indah. This life is way too beautiful to be ruined by a simple problem. but I have a great deal of problems, heavy burden in my life, you don’t even know that, aren’t you??.. Buat orang yang punya pikiran seperti itu, g cuma mau bilang, besar kecil nya sebuah masalah bergantung dari gimana cara kita memandang masalah tersebut ( makanya g lebih suka slogan Impossible is Nothing daripada Just do it) dan juga bergantung dari keputusan kita untuk nyerah sama nasib ato berjuang untuk  membuat segala nya jadi lebih baik. Emang ga gampang untuk tetep positif di saat suasana hati lagi kacau balau, tapi hidup ini malah jadi lebih berat lagi kalo kita menanggapi sesuatu yang negatif dengan cara yang negatif juga. So, rise up, be strong, and face this life like a champion!!

-be grateful, be faithful, be careful –

Advertisements