Beberapa hari ini pikiran g banyak diganggu dengan status g yang masih single alias jomblo. Mulai dari pertanyaan orang-orang yang seperti nya ga punya bahan pertanyaan lain selain “Gila lu masih jomblo aja? Cari pacar gih!!” yah seputar itulah, dari orang tua juga ga jauh beda.. yah mungkin nyokap emang pengen anak  nya yang satu ini nemuin seseorang yang bisa dia percaya buat ngurus dan ngasih kasih sayang anak bungsu nya..hehehe.. Sampai obrolan pendek sama mantan g dulu yang tiba-tiba minta g jadwalin cuti taun depan,because she’s going to married!! Wow!! Dari situ g baru ngerasa, wah lama juga ya g udah jadi jomblo..it’s almost 8 years!! hahaha

Well, sebenernya g juga bukan ga kepikiran seh. Terkadang g pengen juga punya pasangan, someone I can share my deepest thought, share my day.. Tapi setelah melalui pemikiran, pertimbangan dan dikaji secara seksama maka diputuskan MY LIFE WOULD BE A LOT BETTER WHEN I’M SINGLE!! Kenapa? Yah at least dari pertama kali g milih jadi single sampai saat ini g masih ngerasa kalo jadi single itu ga ada beban, ga ada komitmen hubungan yang njelimet yang terkadang bikin hidup tuh makin ribet..haha.. Jadi single itu bikin kita hanya bertanggung jawab sama diri kita sendiri, di luar Tuhan sama ortu tentu nya, atau dengan kata lain. Kita bisa pergi kemana aja, nglakuin apa aja, jalan sama siapa aja (tanpa harus nglapor sama siapa pun), bebas..bebas.. dan bebas.. and then this thought came through my mind, “It’s that all the reasons?”

Mostly, I have  to say yes.. Tapi ada satu lagi pertimbangan yang cukup menentukan kenapa g memutuskan untuk stay single for these past 8 years. Honestly, g blm nemuin pasangan ato calon pasangan yang bisa bikin g nyaman ngjalanin sebuah hubungan..“ah itu alesan standar” Maybe, tapi buat g ga juga karena kriteria “nyaman” itu yang menurut g ga semua orang bisa penuhin.  Ya, ga jauh dari alesan utama kenapa g single seh.. BEBAS..  I want to keep my freedom when I was in a relationship..bebas tapi tetep punya sebuah hubungan, dan g akuin itu ga gampang. Maka dari itu g lebih memutuskan jadi seorang single aja, so I can keep free. Sebuah harga yang g akuin cukup mahal, but at least for me it’s worth it..

Just a decent story from a decent man..

 

-be grateful, be faithful, be careful-