Genesis 2:22 ” And the rib, which the Lord God had taken from man, made he a woman, and brought her unto the man.”

Kaya nya hampir semua orang tahu kalo sejarah nya diciptakan seorang wanita itu dari tulang rusuk laki-laki, sejarah yang menjelaskan fakta juga kalo rusuk pria itu hilang sebelah entah kemana. Tapi pernah kepikiran ga, kenapa tulang rusuk? Kenapa ga jari, ato tulang kaki ato tulang-tulang yang laen aja?

Ada makna di balik semua keputusan yang Tuhan ambil, termasuk soal tulang ini. Coba berdiri terus ngaca deh dengan posisi berdiri tegap dan normal. Lihat ga kalo tulang rusuk kita itu terlindungi oleh tangan kita? Nah, itu dia.. Tuhan ngambil tulang rusuk seorang pria untuk membentuk seorang sosok wanita dengan tujuan utama nya si pria itu bisa ngelindungi wanita nya, alias melindungi tulang rusuk dia sendiri dengan tangan nya. Bukan menyakiti wanita tersebut dengan tangan nya seperti yang dilakuin beberapa pria di luar sana, hahaha.. Selain memberikan perlindungan, pria juga senantiasa memberikan kehangatan bagi pasangan nya.

Gimana kalo dari sisi wanita nya? Kenapa wanita itu dibentuk dari tulang rusuk? Kalo kita lihat, apa seh fungsi tulang rusuk itu? Tugas utama dari tulang rusuk adalah mamberikan proteksi atau perlindungan terhadap organ-organ terpenting dari seorang manusia yaitu jantung dan paru-paru. Dan hal ini jadi klop banget kalo kita baca tujuan dari dibentuk nya seorang wanita, yaitu untuk menjadi penolong sepadan (Kejadian 2:20) Selain itu, kalo dimaknai lebih dalem lagi, sifat proteksi yang pria berikan itu lebih secara fisik tapi kalo wanita itu lebih ke proteksi dari dalem nya buat ngelindungin apa yang paling berharga dari seorang pria yang sebenernya jauh lebih berat. Selain itu, pernah ngbayangin ga apa jadi nya tubuh kita tanpa tulang rusuk? Kalo g seh kebayang nya badan kita bakal kala jelly gitu, ambruk, ga bisa berdiri dengan tegak. Ya kurang lebih itu juga yang jad peran seorang wanita, buat menopang hidup dari setiap pasangan nya supaya mereka bisa ngelewati setiap masalah dalam hidup dengan tetap berdiri tegak.

Coba bayangin deh apa yang g tulis di atas, for me it’s mean so amazing..hope for you too..

-be grateful, be faithful, be careful-