WHAT A YEAR !! Yup, itu yang bisa g bilang buat one of the most wonderful year that God gave me !! Gimana ga, banyak banget hal yang luar biasa yang bakal jadi moment sepanjang hidup g… thank you God, You were always amazing!!

Stared 2010 with a usual way, with friends and family. That time, I remembered pray to God ” God, please make 2010 a wonderful year.. amin..” Simple pray, tapi Tuhan ngabulin doa g itu dengan semua yang kaya nya ga akan cukup kalo cuma bilang Thank you God.. Awal tahun itu, g lagi ngejar skripsi buat gelar sarjana g.. What a hectic moment, dengan segala rintangan dan hambatan akhir nya g bisa ngumpulin draft at the last moment!! Lanjut ke seminar dan sidang… Hmm, seminar seh praktis ga bnyk masalah, tapi waktu sidang tuh, DAMN!!  Nilai g sempet dipending karena arogansi seorang dosen yang enggan mengakui bahwa dia ga ngerti dan salah konsep soal topik skripsi g..hahahaha.. thank you for being such an asshole, Sir! Tapi emang Tuhan itu baik, di tengah semua tekanan itu , Dia ngasih g ketenangan dan akhir nya g berhasil lulus dengan nilai terbaik, I’ve got an A !! Thank you Lord!! Gelar sarjana ini berasa lebih spesial karena akhir nya g menggenapi cita-cita bokap g, semua anak nya jadi sarjana..yah meskipun dia sendiri ga bisa nyaksiin secara langsung karena keburu ada kerjaan di surga..hehehe..

Selanjutnya, g masukin fase yang disebut semua orang fase sebernar nya dari hidup. Fight and struggle for your own live in a jungle named social community. Di sini Tuhan memproses hidup g, terutama iman g buat selalau percaya sama apa yang Dia udah rencanain di blue-print hidup g. Hampir 5 bln, g praktis jadi pengangguran dan hampir putus asa, banyak masalah mulai dari masalah keluarga, masalah sama seseorang yang waktu itu jadi the one  in m y heart, pertanyaan demi  pertanyaan tentang rencana masa depan g dari sekeliling…ttapi yah mungkin itulah cara Tuhan buat bikin g sadar,kalo cuma Dia lah sumber pengharapan dan siapa yang berharap dengan sungguh di dalam Dia, bakal Dia jawab dengan luar biasa !! Setelah 5 bulan nganggur akhir nya g dapet kerjaan, meskipun ga cocok banget dari segi salary maupun jenis perusahaan yang g incer tapi g udah belajar kalo semua itu pasti ada maksud dan tujuan sendiri dari Tuhan. Perusahaan ini berbasis di Jakarta, yang arti nya g harus meninggalkan Bandung dan menetap di kota lain untuk pertama kali nya dalam hidup g !! Di sini g belajar gimana cara nya ngatur hidup g sendiri, at first it was soooo hard!! maklum lah dari dulu udah kebiasaan diingetin sama si mamah soal segala macem, anak bungsu gitu loh !! hehehe.. Cobaan terus datang, tapi g tetep berdoa ” God teach me your way, I’ll obey You all the times.. I believe Your plan was wonderful for my life..” Sampai akhir nya ada satu masalah soal project di kantor, dan dengan enak nya supervisor g melimpahkan semua kesalahan itu ke g di depan semua DTM, waw!! Enough!! At that point, jujur g kesel banget dan sempet nyesel g nerima kerjaan itu, but once again He reminds me about His plan in my life… Akhir nya g cuma bisa nyerahin semua ke Dia, apa pun kehendak Nya g ikutin.. Tuhan emang ga pernah bikin harapan yang di panjatkan dalam Dia jadi sebuah harapan yang sia-sia, dengan cara yang luar biasa Dia memberikan solusi dari semua problem itu. G tetep keluar dari tempat kerja g yang lama, tapi Tuhan ganti sama sebuah perusahaan yang udah g impiin sejak g SMA, Freeport Indonesia !! Dan di sini g sadar, Tuhan mau g belajar dulu hidup sendiri di Jakarta  sebelum Dia kirim g ke Papua sini.. Thank you Lord !!

And now, so here I am.. di pulau paling timur Indonesia, kerja di perusahaan impian g sejak dulu dan mulai membangun karir. That’s it? NOPE!! Perusahaan ini emang perusahaan besar tapi juga banyak pernak-pernik nya juga, dan itu semua ga bikin apapun di sini semudah apa yang g pikir dulu.. Tapi lembaran hidup ngajarin g kalo Tuhan itu ga pernah tutup mata dan Dia ngelakuin sesuatu itu pasti dengan maksud dan tujuan tertentu yang tentu aja merupakan sesuatu yang indah , tergantung kita mau ikut rencana dan jalan Dia lengkap dengan semua proses nya atau ga.. So, this year I’ll pray for the same thing, “God, keep me under your wings, makes this year more wonderful than ever with You by my side..Amin”

HAPPY NEW YEAR 2011 !!

– be grateful, be faithful, be careful –