Whoahhh back to this world after wandering for some time!!!! :p

This time gw mau nulis soal “lebih”, yup more about more and more.. Hmm kali ini inspirasi datang dari ucapan seorang motivator yang cukup well known, Mario Teguh

“..pada dasar nya SEMUA yang terlalu itu tidak baik..” – Mario Teguh

I don’t remembered the exact words, but it should mean the same lah..hehee.. Pertama kali denger si om ini bilang gitu di TV, g sempet mengernyitkan dahi.. iya ya?? hmm iya ya!!  Hal pertama yang gw uji dengan perkataan ini bukan soal yang jelek-jelek malah, gw terpikir orang yang punya sifat terlalu baik.. Yang kebayang pertama kali adalah orang yang saking baik nya, jadi gampang buat dimanfaatin orang lain.. lebay?? kaga juga, soal nya gw sering banget liat orang yang kaya begini.. Mereka ga pernah marah, ga pernah protes, ga pernah mengeluh saat orang lain di sekitar nya manfaatin fasilitas yang kebetulan dia punya, ikhlas kah dia? Belum tentu, malah gw seh yakin dia sebener nya ga ikhlas tapi dia cuma bisa bilang dalam hati yah.. biarin lah.. Coba posisiin diri kalian di tempat dia gmana perasaan nya.. hmm tertekan yang pasti nya..

Lain lagi sama orang yang terlalu kaya.  Pernah liat? Buat yang satu ini gw yakin banget, SERING! hahaha, meskipun kata nya negara kita ini miskin tapi itu cuma potret mayoritas nya dan potret itu yang selalu diangkat oleh semua orang dan jadilah sebuah konsep yang terdoktrin kalo kita itu negara miskin.. Gw lebih suka menyebut negara ini makmur tapi belum adil dan merata aja, instead of miskin. Jelek nya kalau kita terlalu kaya? Hmmm,salah satu nya itu adalah timbul  nya sifat memprioritaskan bisnis dan segala yang berbau uang di atas segala hal, keluarga, kemanusiaan, bahkan malah Tuhan itu sendiri. Selain itu, banyak yang cenderung berpikir kalau mereka bisa melakukan apa pun dengan harta mereka, dan semua harta yang mereka miliki itu bisa menyelamatkan mereka. No offense seh tapi most of them emang punya kecenderungan seperti itu, dengan tingkat akut yang berbeda-beda.  Gmana kalo mereka orang baik yang bener-bener baik dengan kondisi keuangan yang sama? BERSYUKURLAH!!

Terlalu mencintai? Well, semakin mudah hancur saat dikecewakan..😉

-be grateful, be faithful, be careful-